KUSUMA BANGSA

Semoga teman-teman tetap  semangat, khususnya kelas X PJ, sambil nyantai kaya dipantai kerjakan soal dibawah ini dengan slow kaya di pulau, mangga dicobian

Kerjakan Soal dibawah ini dengan baik dengan benar



1.     Jelaskan definisi “Pemasaran Online”  menurut  para Ahli
2.     Apakah “Pemasaran Online” mempunyai manfaat, jika “Ya”  jelaskan ?
3.    Sebutkan 3 Keuntungan memasarankan barang atau jasa melalui media  online ?
4.    Apa perbedaan sosial media dengan website ?
5.    Sebutkan macam-macam media sosial  yang bisa digunakan untuk media pemasaran ?
6.    Sebutkan contoh dari  “Viral Marketing”  pada Facebook dan Twiter?
7.    Jelaskan pengertian  “ Search Engine Optimization”  (SEO) ?
8.    Sebutkah Cara kerja dari   optimasi mesin pencari ?
9.    Apa yang dimaksud dengan SEO On Page dan OFF Page ? Jelaskan
10.    Tujuan digunakannya SEO dalam website  adalah ...
11.    Jelaskan kenapa ada sebagaian orang memasarakan barang atau jasa dengan menggunakan video ?
12.    Bagaimana cara branding  di facebook
13.    Uraikan langkah-langkah membuat halaman bisnis (fanspage)  di Facebook
14.    Dalam pembelajaran  pada mata pelajaran  pemasaran online,  pak i  menggunakan fasilitas  blog dan fans page Facebook, coba  uraikan apa yang dimaksud dengan fanspage dan blog tersebut ?
15.    Sebutkan alamat URL dari pembelajaran Pemasaran Online menggunakan Blog  diatas












Sekilat Tentang VIRAL MARKETING
Pemasaran Viral (bahasa Inggris: Viral Marketing) adalah strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengkomunikasikan informasi suatu produk kepada masyarakat secara meluas dan berkembang. Pemasaran Viral berkembang melalui jaringan internet, yang menduplikasikan dirinya menjadi semakin banyak, seperti kerja sebuah virus komputer.[1] Pemasaran Viral memerlukan koneksi jaringan Internet dalam penggunaannya.
Profesor Andreas Kaplan dan Michael Haenlein[2] menyatakan bahwa untuk suksesnya sebuah pemasaran viral harus memenuhi 3 kriteria sebagai berikut:
  1. Media dan orang yang bertindak untuk menyampaikan pesan yang sedang dikampanyekan. Orang ini harus mempunyai jaringan sosial yang cukup luas dan dipercaya dan media yang gampang diakses oleh semua orang.
  2. Pesan atau ajakan yang akan dikampanyekan yang mudah diingat dan menggugah orang untuk mengikutinya.
  3. Lingkungan yang mendukung dan waktu yang tepat untuk melancarkan program viral marketing

Tidak ada komentar: