Sabtu, 23 Agustus 2014

BELAJAR DARI KEMAREN,
 HIDUP UNTUK HARI INI
DAN BERHARAP UNTUK BESOK


Tidak ada satu kejadian didunia ini yang tidak mengadung hikmah pembelajaran kehidupan bagi kita, sungguh setiap hari kita disuguhkan dengan berbagai peristiwa penuh hikmah, sebut saja dirumah, diperjalanan dan di tempat kerja, mungkin diantara sahabat semua ketika menuju perjalanan ketempat kerja dihadapkan dengan kemacetan yang luar biasa, dari peristiwa atau kejadian itu bisa kita ambil pelajaran atau setiap hari umumnya kita belajar dari kejadian kita atau orang lain yang sudah terjadi dengan kata lain kita bisa belajar. dari kemacetan kita bisa belajar sabar dan produktif, ko produktif ya iyalah masa la iya dong ckckc , yups dari pada mengutuk kegelapan mendingan menyalakan lilin, dari pada mengomel karena macet mendingaan baca buku atau berzikir atau membaca Al Quran atau kegiatan lain yang produktif.  

Ada pepatah mengatakan yang berlalu biarlah berlalu hari ini harus dijalani agar esok hari lebih baik, betul saudara-saudara memang hari ini adalah hari yang mesti kita jalani agar menjadi pembelajaran dikemudian hari, sering sahabat semua selalu memutar kejadian yang sudah berlalu tapi tidak berbarengan dengan solusi , ada yang mengatakan coba kalau kemren ttidak dilakukan atau ada yang mengatakan bapak ibu anu sih jadi semua jadi kacau dan terus diulang-ulang tanpa sadar kita sendiri berkutak pada kubangan itu dengan tanpa mengerjakan yang seharusnya dikerjakan ,segeralah buang panjang angan-angan kerjakan yang bisa kita kerjakan hari ini jangan pernah menunda sampai besok.

Dari pelajaran hidup hari kemaren dan perjalan hidup hari ini tentu kita punya harapan kan.. apa yang dimakud dengan harapan menurut kamus wikipedia harapan atau asa adalah akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan berbuah kebaikan diwaktu yang akan datang, masih ada asa diantara peristiwa masa lalu dan kehidupan hari ini dengan harapan lebih baik, sahabat semua setiap hari kita berdo'a tentu dengan memanjatkan harapan-harapan semoga harapan-harapan terwudjud sesuai kebutuhan kita amin. semoga bermanfaat dan menginspirasi. #creat by pak i |sdgbelajarnulis


Tidak ada komentar: